SWITCH APPLICATION

Portal SDM Portal Akademik Portal Riset
Universitas Riau Universitas Riau Universitas Riau Universitas Riau Universitas Riau Universitas Riau

Login Portal

:
:

Berita


PBSI Kirim 12 Atlet ke Kejuaraan Dunia Yunior

Surabaya (ANTARA news) - PB PBSI akan mengirimkan sebanyak 12 pebulutangkis putra dan putri untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Yunior 2007 di Selandia Baru, pada 25 Oktober hingga 4 Nopember mendatang.

Manajer Tim Bulutangkis Yunior Indonesia, Yacob Rusdianto, yang dihubungi di Surabaya, Senin, menuturkan pemain yang dikirim merupakan hasil seleksi ketat dari tim pelatih yang dilakukan pada akhir September lalu.

"Mereka adalah pemain-pemain terbaik yunior yang ada saat ini," kata Yacob yang juga Ketua Bidang Pembinaan Daerah PB PBSI.

Lebih dari separuh kekuatan tim bulutangkis yunior Indonesia di kejuaraan dunia kali ini berasal dari PB Djarum Kudus.

Mereka adalah Adi Pratama, Wifqi Windarto, Afiat Yuris Wirawan, M. Ulinnuha, dan Rahmat Adianto (Djarum), serta Nandang Arif (Tangkas Jakarta) yang turun di kelompok putra.

Sementara di bagian putri, terdapat tiga penghuni Pelatnas, yakni Pia Zebdiah, Febby Angguni dan Richi Dilli Puspita. Mereka akan didampingi Lindaweni Fanaetri (Ragunan Jakarta), Maria Febe dan Debby Susanto (Djarum).

"Untuk persiapan menghadapi kejuaraan tersebut, kami telah menunjuk Marleve Mainaky dan Sigit Budiarto sebagai pelatih," kata Yacob Rusdianto.

Ketua Pengda PBSI Jatim itu menambahkan pemilihan Marleve Mainaky didasari adanya pemain Pelatnas yang masuk sebagai anggota tim.

Sedang mantan ganda pelatnas Sigit Budiarto diminta ikut menangani, karena sebagian besar pemain berasal dari Djarum Kudus, yang juga klub asal mantan pasangan Candra Wijaya tersebut.

Yacob mengakui persaingan merebut juara pada kejuaraan dunia ini cukup ketat. Karena itu, seluruh pemain diminta tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik. (*)



08 Oktober 2007 oleh admin_sdm

Kembali
Portal Kepegawaian - Universitas Riau 2010